ispi
Menu Click to open Menus
Home » Curahan Hati » Pesan dan Harapan Guru Madrasah di Hari Guru Nasional 2017

Pesan dan Harapan Guru Madrasah di Hari Guru Nasional 2017

(101 Views) November 25, 2017 6:00 am | Published by

Oleh Admin—www.agumapi.org
Assalamu a’laikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2017, pengelola www.agumapi.org  mengajukan pertanyaan mengenai pesan dan harapan di Hari Guru Nasional 2017.

“Sejumlah pesan dan harapan semoga renungan bagi kita semua.”

Demikian dan terima kasih.

Salam!

Catatan:
Bagi rekan-rekan yang ingin menyampaikan pesan dan harapannnya, dipersilakan mengisi dalam komentar di bagian bawah.

Dr. Najmah, M.Pd.
Kepala MTs NU Pakis Malang, Jawa Timur 

“Pendidikan berbasis kasih sayang hanya bisa dilakukan oleh guru-guru yang ikhlas melayani anak-anak dalam lembaga pendidikan yang dikelola dengan cara ikhlas oleh pemimpin dan semua stakeholder-nya. Selamat Hari  Guru!”

Siska Yuniati, S.Pd.
Guru MTs Negeri 3 Bantul, Ketua Umum Agumapi
“Hari Guru merupakan waktu untuk menengok ke belakang, melihat perjalanan karier kita sebagai guru. Hari Guru merupakan waktu untuk menengok ke samping, melihat sejauh mana dunia sudah berjalan dan di mana posisi kita. Hari Guru merupakan waktu untuk menerawang ke depan, melihat apa yang akan terjadi dan bagaimana seorang guru akan menghadapinya.” 
Sarifudin, M.Pd.
Guru MTs Negeri 1 Cilacap

Menghormati gurumu sama halnya kita menghormati diri sendiri. Menghargai jasa gurumu alangkah indahnya kesuksesanmu kini. Tidak ada kata terindah selain mengenal dan mengenang tuntunan guru. Perjuangan dan pengorbanan seorang guru patut kita apresiasi, karena jasa merekalah kita memiliki wawasan dan pengetahuan. Hari guru nasional mempunyai harapan, agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan profesi guru masa kini dan masa yang akan datang..”

Noor Shofiyati, S.Pd. 
Guru MTs Negeri 9 Bantul

“Semua guru di Indonesia seyogyanya mampu menjadikan diri sebagai sosok guru yang sesungguhnya, yaitu guru yang mampu menampilkan diri sebagai sosok yang benar-benar digugu dan ditiru. Digugu karena setiap kata yang keluar dari mulutnya adalah kata-kata yang mengandung hikmah, kata-kata mutiara yang selalu membangkitkan motivasi anak didiknya. Ditiru karena setiap langkahnya merefleksikan bahwa dirinya adalah sosok insan berkarakter, sosok berintegritas tinggi. Menjadi guru merupakan panggilan jiwa. Sehingga terpaksa ataupun tidak, ketika seseorang telah mendedikasikan diri menjadi guru maka dia harus passion dengan pilihannya tersebut. Apa artinya? Seseorang yang telah passion dengan profesi yang digelutinya maka dia akan tetap merasa nyaman meskipun seribu rintangan sedang menghadangnya. Dan lebih jauh dari itu bahwa dengan merasa passion maka guru akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anak didiknya.”

Sukarti, M.Pd.
Guru MTs Negeri 2 Kota Kediri

“Harapan saya untuk guru-guru di Indonesia kesejahteraannya bisa meningkat terutama mereka para guru honorer yang gajinya masih jauh dari kata layak. Pengabdian yang luar biasa dari guru-guru non-PNS sudah seharusnya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah untuk menyejahterakan mereka. Dengan gaji yang layak diharapkan akan meningkat pula kinerjanya dan bisa fokus pada pekerjaannya saja, yakni mengajar dan mendidik anak bangsa, siswa-siswanya. Yang pada akhirnya istilah ‘digugu dan ditiru’ benar-benar melekat pada jiwa guru, tidak hanya kata tanpa makna. Alangkah indahnya jika semua guru bisa memotivasi, menginspirasi, dan kehadirannya selalu dinanti. Selamat Hari Guru Nasional semoga semua guru di Indonesia diberi kesehatan, kesabaran, dan kekuatan dalam mendidik anak bangsa sehingga bisa melahirkan generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah.”

Deni Kurniawan As’ari, M.Pd.
Pegiat Agumapi

“Momentum hari guru selayaknya menjadi tonggak kebangkitan guru Indonesia. Guru hebat, negara kuat. Guru bermutu, negara maju. Selamat hari guru!.”

Dr. Ogi Lesmana, M.Pd.I.
Guru MIN 3 Kota Banjar, Jawa Barat

“Kebangkitan bangsa indonesia berawal dari perjuangan,dedikasi dan kepiawaian guru. Keutuhan pemerintahan Indonesia berada pada komitmen guru.Guru lah yang bisa membangkitkan dan mengembangkan lini-lini masa depan bangsa indonesia. Saatnya sang proklamator bangsa indonesia menuai ragam penghargaan dan perjuangan sebagai aset bangsa Indonesia yaitu guru.”

Tags:
Categorised in:

No comment for Pesan dan Harapan Guru Madrasah di Hari Guru Nasional 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *