,
Menu Click to open Menus
Home » Kegiatan » Santri MI Modern SAKTI Jadi EO Seminar Guru Bersatu Wariskan Buku

Santri MI Modern SAKTI Jadi EO Seminar Guru Bersatu Wariskan Buku

(65 Views) Desember 14, 2017 6:10 am | Published by

Kelas 6 MI Modern SAKTI Tulungagung laksanakan seminar perbukuan dengan tajuk “Guru Bersatu Wariskan Buku”.  Kegiatan yang dilaksanakan dalam kaitannya dengan praktik kewirausahaan, peringatan Hari Guru Nasional 2017, serta menyongsong peringatan Maulid Nabi Muhammad ini diselenggarakan di Gedung PKK Pendopo, Minggu (10/11/2017).

“Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2017 sekaligus menyongsong Peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA. Tema yang kami angkat bertajuk Guru Bersatu Wariskan Buku”, ujar Tantri, pembina panitia.

Dr. Najmah, M.Pd., Ketua Bidang Penerbitan Agumapi (Kiri) menjadi narasumber bersama Kepala MI Modern Sakti, Sri Saktiani, S.Pd. yang juga sebagai Ketua Bidang Kewirausahaan Agumapi

Pada kegiatan tersebut, panitia menghadirkan narasumber Ketua Bidang Kewirausahaan Asosiasi Guru Madrasah Penulis Indonesia (Agumapi), Sri Saktiani, S.Pd., untuk menyampaikan pengalaman dan kiat khususnya dalam menulis dan menerbitkan buku. Berbagai pengalaman itu telah dituangkannya pada buku Cara Sakti Hobi Nulis. Dalam acara tersebut, Sri Saktiani juga menyempatkan memotivasi peserta untuk memiliki hobi menulis.

Selain Sri Saktiani, panitia juga menghadirkan Ketua Bidang Penerbitan Agumapi, Dr. Najmah, M.Pd. Najmah memaparkan starteginya agar buku dapat segera terbit. Berbagai pengalaman dalam menulis dan mengelola penerbitan disampaikannya secara royal kepada para peserta.

Panitia juga mengundang Cak Pur Kawentar, Pemimpin Redaksi Majalah Galeri Penataran. Cak Pur Kawentar menyampaikan pandangan-pandangannya tentang penulisan sekaligus mengajak para peserta untuk praktik.

Sesi penutup diisi oleh Syafa’atul Maulida, S.Kom., Sekretaris Bidang Penerbitan Agumapi. Syafa, demikian dia biasa dipanggil, memaparkan bagaimana agar buku bisa terbit dan memiliki ISBN.

Acara yang dihadiri siswa dan guru MI Modern SAKTI itu juga mengundang para pengurus organisasi guru di Tulungagung, Kepala Perpusda Tulungagung, Ketua Himpaudi Tulungagung, serta Sekretaris Bidang Kewirausahaan Agumapi.

Tantri berharap, melalui kegiatan ini, para siswa memiliki jiwa leadership sejak kelas 1 melalui Team Work yang Shiddiq, Amanah, Kreatif, Tabligh, dan Istiqamah (SAKTI). Tantri merasa yakin hal ini dapat terwujud melihat kinerja siswa selama mempersiapkan acara.

Sementara itu, ketua panitia, Geryn, berharap melalui kegiatan ini para p enulis dapat menulis buku sebagai pengikat ilmu dan sekaligus sebagai warisan untuk generasi berikut.

“Semoga setelah seminar ini peserta berani untuk menulis buku sebagai pengikat ilmu,” ungkap Geryn.

***

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Santri MI Modern SAKTI Jadi EO Seminar Guru Bersatu Wariskan Buku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *